Jumat, 08 Maret 2013

Guidance Memilih Busana ke Indonesia Fashion Week 2013

Arina Yulistara - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Indonesia Fashion Week (IFW) menjadi ajang perhelatan fashion yang diminati oleh para pecinta mode. IFW 2013 sudah dibuka hari ini, Kamis (14/2/2013). Bingung memilih busana seperti apa untuk pergi ke acara fashion besar seperti IFW? Yuk, simak panduan berbusana berikut ini.

1. Pakailah Busana yang Pas di Tubuh
Pastikan pakaian Anda nyaman di tubuh, tidak kekecilan atau kebesaran. Busana yang pas di tubuh akan membuat Anda tampak chic dan menarik. "Pastikan pakaian Anda pas yang disesuaikan dengan bentuk tubuh," saran James Mischka, salah satu desainer dari brand Badgley Mischka.

2. Perhatikan Pemilihan Warna
Pilihlah warna busana yang membuat Anda percaya diri. Baik itu warna netral, gelap atau terang. Jika ingin tampil elegan, sebaiknya pilih warna-warna gelap seperti marun, ungu dan hitam. Bisa juga mengenakan warna merah terang. Tapi apabila ingin bergaya lebih playful, catchy dan dinamis, kenakan busana warna pastel atau terang. Menurut desainer Zac Posen, warna cerah juga mencerminkan pribadi wanita cerdas.

3. Pakai High Heels
High heels menjadi sepatu yang penting dipakai saat ke pagelaran fashion seperti Indonesia Fashion Week. Di sana, Anda akan bertemu dengan banyak pecinta fashion serta desainer-desainer ternama Indonesia. Tidak ada salahnya tampil maksimal dengan memakai sepatu hak tinggi.

"Salah satu bagian penting dari fashion adalah high heels. Jika merasa kurang nyaman, simpan saja dulu lalu pakai ketika sampai tempat tujuan," ujar Chris Nenz, salah satu desainer yang pernah merancang koleksi Marc Jacobs.

Namun desainer ternama Alejandro Ingelmo menyarankan agar Anda tetap berhati-hati memilih high heels yang akan dipakai ke acara fashion. Pilihlah sepatu yang haknya tidak terlalu tinggi agar nyaman saat digunakan.

4. Tampil Kasual
Gaya kasual cocok diterapkan saat pergi ke Indonesia Fashion Week di siang menjelang sore. Meskipun kasual, Anda bisa memadupadankan atasan serta celana yang akan dipakai supaya tetap kelihatan fashionable dan trendi.

5. Gaun Pesta
Anda bisa mengenakan gaun pesta bila ingin terlihat lebih glamor, khususnya saat show di malam hari. Karena show yang dijadwalkan di puncak acara umumnya merupakan gelaran besar dan menampilkan karya desainer ternama. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda bergaya sedikit stand-out. Namun gaun sebaiknya tidak berlebihan, misalnya banyak payet, manik-manik atau desainnya terlalu rumit sehingga menyulitkan bergerak. Cukup kenakan gaun berpotongan simple dan detail minimalis. Gaun Pesta, tidak berarti harus selalu bling-bling.

6. Sesuaikan Busana dengan Dresscode
Bila Anda mendapat undangan untuk menyaksikan fashion show, kemudian ada dresscode, coba sesuaikan busana dengan tema fashion show tersebut. Busana yang sesuai bisa membuat Anda lebih nyaman berada di sekitar tamu yang datang untuk menikmati fashion show itu.

7. Jangan Berlebihan
Jangan memadupadankan pakaian secara berlebihan yang bisa membuat Anda lebih 'mencolok' daripada orang lain. Begitu pula dalam memilih aksesori yang akan membuatAnda menjadi pusat perhatian karena terlalu berlebihan. "Less is better!" papar desainer Tommy Hilfiger.

8. Kenakan Aksesori yang Tepat
Tidak perlu gemerincing aksesori di tangan, jari, leher serta anting. Anda tentunya tidak mau terlihat seperti toko perhiasan berjalan. Jangan juga mengdaptasi semua tren ke dalam satu tampilan. Pilih satu saja aksesori (kalung, anting, cincin, gelang) yang bisa menjadi statement yang paling mewakili gaya personal Anda.

(aln/aln)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates