Jumat, 08 Maret 2013

Debut Manohara Jadi Desainer, Hadirkan Busana Motif Batik Betawi

Alissa Safiera - wolipop

img
Foto: Alissa Safiera/Wolipop
Jakarta - Sosok Manohara sudah lama tak terlihat di media sebagai model maupun bintang sinetron. Ternyata, ia tengah sibuk mendalami profesi sebagai desainer. Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM menjadi ajang untuk menampilkan koleksi perdana busana ready-to-wear miliknya.

Bertempat di Smesco Tower, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (07/03/2013), wanita yang akrab disapa Mano ini menampilkan lima potong gaun dengan gaya playful. Memadukan bahan batik khas Betawi yang didapatnya dari pengrajin UKM, wanita berusia 21 tahun ini memilih dominasi warna cerah seperti pink, hijau dan merah.

"Ini debut Mano sebagai desainer, tapi belum ada nama label. Ini hanya project dari Smesco, ini adalah batik Betawi yang didapat dari UKM di sini lalu Mano buat jadi busana yang wearable untuk wanita yang confidence," ungkap Mano, saat diwawancarai Wolipop mengenai konsep koleksinya.

Selain gaun berbahan lace yang dipadukan dengan rok dari batik Betawi, ia juga menghadirkan gaun malam berwarna hitam. Namun kesan betawi yang jadi benang merah koleksinya tetap hadir dalam bentuk clutch bag.

Diakuinya, rancangan perdana ini terinspirasi dari karya almarhum desainer Adesagi yang playful dan feminin. Di akhir pertunjukannya ia tampak hadir dalam balutan gaun tube warna cerah.

Tidak hanya Manohara yang mengisi show bertema "Pesona Kain Nusantara" ini, sejumlah desainer lainnya seperti Danny Satriadi, Erdan, Wirokunto, Sejati, Rini Suardi juga ikut menampilkan koleksi bernuansa kain Nusantara ini.

(als/hst)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates