Jumat, 08 Maret 2013

Desainer Vivienne Westwood Tinggalkan Gaya Punk

Tribunnews.com - Senin, 4 Maret 2013 13:26 WIB
Share
 Text  +  
Desainer Vivienne Westwood Tinggalkan Gaya Punk
Getty Images
Vivienne Westwood, perancang yang memiliki ciri khas desain bergaya punk, malah meninggalkan ciri khasnya itu. 
TRIBUNNEWS.COM - Di saat para desainer mode, seperti Donatella Versace dan Karl Lagerfeld untuk Fendi, menghadirkan koleksi bernafaskan gaya punk untuk koleksi musim dingin 2013, Vivienne Westwood, perancang yang memiliki ciri khas desain bergaya punk, malah meninggalkan ciri khasnya itu.
Untuk koleksi busana musim dinginnya yang ditampilkan dalam Paris Fashion Week belum lama ini, Vivienne mengaku terinspirasi oleh gaya para perempuan di abad pertengahan Eropa yang juga dikenal sebagai masa "dark ages".
Hasil akhirnya adalah busana-busana yang unik dan eksentrik, sebagaimana ciri khasnya, namun tetap wearable dan cocok untuk perempuan berukuran apapun. 
Misal, desainer berusia 71 tahun itu menyuguhkan semacam jubah ikat tipis lengan buntung bernuansa "compang-camping" dengan model bahu yang cukup jenjang.
Di satu sisi, ukuran jubah bermotif garis yang terbilang cukup besar itu menunjukkan pakaian tersebut bisa dipakai oleh perempuan apapun.
Dalam presentasinya, deseiner berkebangsaan Inggris itu memadukan jubah berwarna abu-abu dan putih tersebut dengan mini dress cokelat bernuansa baroque.
Sebagai pilihan gaun malam, desainer mode bergelar Dame itu menampilkan gaun-gaun yang didominasi gaun bersiluet X dan dengan panjang sebetis, gaun yang identik di zaman "dark ages".
Misalnya, strapless tembaga bersiluet X (besar di atas, pas di pinggang dan besari di bawah) dengan keliman rok yang menyerupai huruf U.
Kesan modern hadir lewat detail cut-out di bagian pinggang. Sementara, dekorasi tali yang melilit di bagian pinggang menjadi pemanis tersendiri.
Look lain yang ditampilkan di antaranya blouse biru navy dengan bahu bervolume yang dipadukan dengan celana 3/4 keemasan dan shirt dress abu-abu bervolume dengan detail cut-out.
Lantas di saat para desainer kembali ke 25 tahun lalu, masa lahirnya punk, mengapa Vivienne malah mengeksplor zaman yang lebih lawas?
"Saat Anda mengeksplor masa lampau, Anda masuk ke masa depan," ujar Vivienne seperti dikutip TRIBUNNEWS.COM dari The Telegraph.

Penulis: Daniel Ngantung  |  Editor: Anita K Wardhani
Class-it

Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
Koran Futuristik dan Elegan
Klik Tribun Jakarta Digital Newspaper

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates